Perbandingan Harga Spare Part Motor Original dan Palsu yang Sebanding dengan Mutu Barangnya


Informasi terbaru Perbandingan Harga Spare Part Motor Original dan Palsu yang Sebanding dengan Mutu Barangnya Bulan
Advertisement
Harga spare part motor honda original jika dibandingkan dengan harga spare part motor KW memang bisa dibilang terpaut jauh. Ini tidak lain karena secara kualitas antara spare part original dan spare part KW memang jauh berbeda. Jika Anda ingin motor kesayangan Anda lebih awet dan lebih tahan lama, maka saat terjadi kerusakan pada bagian spare part-nya Anda harus segera menggantinya dengan spare part original yang kualitasnya terjamin. Kenapa? Ini tidak lain karena spare part berfungsi untuk menjadikan performa motor lebih optimal. Dengan begitu, saat berkendara Andapun akan lebih nyaman dan jauh dari kata was-was sebab adanya kerusakan pada bagian spare part tertentu.
Harga Spare Part Motor Original dan Palsu

Sayangnya, saat ini ada cukup banyak pihak yang menyediakan spare part motor palsu dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari kegiatan jual beli yang dilakukannya. Apalagi, di Indonesia, peminat motor honda cukup tinggi yang menyebabkan permintaan atas ganti onderdil-nya pun sama tingginya dengan minat atas motor honda itu sendiri. Padahal, jika Anda ingin motor kesayangan Anda lebih awet maka langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan merawatnya sebaik mungkin yang salah satu caranya adalah membeli onderdil asli untuk menyempurnakan elemen tubuh dari motor honda kesayangan Anda.

Anda ingin membeli onderdil honda asli namun tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya? Atau Anda sering kena tipu oleh bengkel yang mengatakan bahwa barang yang dijualnya adalah asli namun nyatanya palsu? Simak selengkapnya tips bebas dari spare part palsu berikut ini, ya!

1. Kemasan

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk membedakan antara spare part asli dan palsu adalah dari segi packaging-nya. Biasanya, kemasan dari spare part palsu akan dibuat semirip mungkin dengan yang aslinya namun jika dicermati lagi maka Anda akan menemukan perbedaannya, entah itu dari segi warnanya yang kurang tajam ataupun dari segi penggunaan bahasanya yang tidak bilingual. Selain meniru packaging asli, pengemasan onderdil palsu juga dilakukan dengan sangat seadanya yang secara langsung mencerminkan kualitas dari barang tersebut.

2. Harga


Harga memang tidak pernah bohong. Barang asli dijual dengan harga yang mahal sedangkan barang palsu dipasarkan dengan harga yang relative terjangkau. Sangat masuk akal kenapa onderdil asli dijual dengan harga yang melambung. Ini tidak lain karena onderdil asli memang memakai bahan-bahan berkualitas sebagai komponennya mulai dari elemen onderdil hingga packaging-nya. Tidak hanya itu, dalam proses pembuatan tentunya onderdill asli tidak akan lepas dari tangan para teknisi handal dan mesin canggih yang sangat patut mendapatkan apresiasi lebih dari masyarakat selama penjualan. Beda halnya dengan onderdil KW yang bahannya pun adalah bahan-bahan kualitas nomor ke sekian yang diragukan daya tahannya. Nah, jika Anda tidak ingin gonta-ganti onderdil dalam waktu singkat segera pilih spare part honda asli yang meski agak mahal namun sangat awet.

spare Part Motor Original dan Palsu

3. Beli di bengkel resmi

Pihak Honda tentunya telah menunjuk bengkel resmi Honda yang tidak hanya menyediakan jasa servis dan juga menerima keluhan dari para konsumen saja, namun bengkel resmi honda juga menjadi tempat dimana Anda akan mendapatkan spare part yang dijamin originalitasnya. Lakukan service hanya di bengkel resmi honda yang didukung dengan peralatan yang memadai dan juga teknisi profesional serta pastikan Anda hanya akan mengganti onderdil mobil disini dan bukan di tempat lain.

Catatan: perlu diketahui bahwa sparepart yang biasanya dibajak adalah spare part yang memiliki ketentuan sebagai berikut.

  • Kelas satu

Yakni suku cadang manufaktur yang berasal dari Jepang dan Taiwan yang dirancang sangat mirip dengan aslinya. Pembajak cukup menempelkan stiker seperti produk asli pada spare part tersebut sebagai modus pemalsuan.

  • Kelas dua

Untuk kelas kedua adalah spare part produk impor yang juga berasal dari Taiwan dan Jepang. Karakteristik barangnya beda dengan produk aslinya namun modus pemalsuannya adalah dari sisi packagingnya yang dibuat semirip mungkin dengan onderdil aslinya.

  • Kelas tiga

Untuk cara yang ketiga ini adalah dengan menggunakan spare part bekas yang telah rusak yang kemudian di perbaiki ataupun di beri finishing yang menarik untuk dijual kembali dengan harga spare part motor honda yang lebih terjangkau.
Advertisement
Perbandingan Harga Spare Part Motor Original dan Palsu yang Sebanding dengan Mutu Barangnya | Anggi Novelanda | 5
Jika Anda ingin motor kesayangan Anda lebih awet dan lebih tahan lama, maka gunakan spare part original yang kualitasnya terjamin. Kenapa? Ini tidak lain karena spare part berfungsi untuk menjadikan performa motor lebih optimal.