Trik Jual Mesin Motor Bekas agar Cepat Laku


Informasi terbaru Trik Jual Mesin Motor Bekas agar Cepat Laku Bulan
Advertisement
Jual mesin motor bekas memang gampang-gampang susah. Maklum tidak semua orang menaruh simpati pada yang namanya barang “Second” apalagi untuk barang-barang onderdil motor yang sangat diharapkan kualitasnya demi kenyamanan yang akan didapatkan saat berkendara. Meski demikian, pertimbangan finansial seringkali menjadi alasan kenapa seseorang pada akhirnya memilih untuk membeli mesin motor bekas yang secara harga pastinya akan jauh lebih terjangkau dibandingkan mesin motor baru. Nah, bagi kalian yang sudah terlanjur membuka usaha jual mesin motor bekas apakah dengan pertimbangan diatas harus mencari peluang usaha baru? Jawabannya adalah keep focus pada apa yang sudah adadan lakukan tips berikut ini untuk mendongkrak penjualan jual mesin motor bekas yang Anda kelola. Apa saja ya tips-nya?

Mesin Motor Bekas

1. Perbaiki kualitas internal bisnis yang dikelola

Nah, ini berarti langkah pertama yang harus Anda tempuh adalah dengan memperbaiki kualitas diri sendiri terlebih dahulu. Anda bisa melakukan beberapa hal seperti tersebut dibawah ini;


  • Biasanya bengkel tempat jual mesin motor bekas terkesan kumuh. Untuk itu bersihkan tempat usaha Anda, warnai dindingnya dengan kombinasi warna yang eye catching, dan perhatikan penampilan Anda pribadi.
  • Langkah kedua yang bisa ditempuh adalah pandai-pandai dalam memilih mesin mobil bekas. Pastikan mesin mobil tersebut benar-benar dalam kondisi fit dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum membeli. Cara mengetahui keadaan mesin motor bekas adalah dengan mengecek kondisi gasnya. Mesin yang baik adalah ketika gas dinyalakan lalu dimatikan maka mesin akan tetap hidup. Putaran mesin mestinya akan kembali seperti semula seperti sebelum gas dinyalakan. Namun jika yang terjadi adalah sebaliknya, saat tuas gas ditarik lalu dilepaskan maka mesin langsung mati, bisa dipastikan bahwa mesin tersebut memiliki masalah pada karburatornya atau pada elemen penggerak yang ada di dalamnya. Langkah ini akan membuat Anda tahu akan kualitas mesin yang akan Anda jual sehingga bengkel Anda pun akan mendapatkan feedback yang baik dari para pelanggan.
  • Setelah kedua langkah internal tersebut telah Anda persiapkan dengan baik, langkah selanjutnya yang bisa Anda tempuh adalah dengan memperbaiki kualitas eksternalnya.
jual Mesin Motor Bekas

2. Lakukan usaha eksternal

Nah, dalam melakukan usaha eksternal, langkah yang bisa Anda lakukan adalah :

  • Promosi via offline. Untuk jangkauan yang lebih sempit, Anda bisa melakukan promosi via offline dengan memasang spanduk di depan bengkel yang tentunya dalam keadaan yang layak dan enak dilihat, pamflet, dan juga pasang iklan di media massa lokal.
  • Promosi via online. Untuk meningkatkan penjualan dan untuk menyelamatkan bengkel yang sedang Anda kelola maka langkah kreatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan promosi via online entah itu melalui facebook twitter, ataupun blog. Ambil foto terbaik dari stand bisnis yang Anda kelola atau posting masing-masing mesin motor yang akan Anda jual beserta review menarik dan sertakan harganya secara detail.

3. Carilah Lokasi yang strategis

Lokasi yang strategis sangat berpengaruh pada peningkatan penjualan Anda. Carilah lokasi yang dekat dengan jalan raya sebab biasanya pengendara motor yang sedang dalam perjalanan dan mengalami kemacetan akan mencari tempat ganti mesin paling dekat (jika memang yang bermasalah adalah mesinnya).

4. Lengkapi Usaha Anda dengan tambahan usaha yang lain

Jika Anda membuka usaha jual mesin motor bekas saja tanpa melengkapinya dengan berbagai jenis usaha yang lain maka keuntungan yang Anda dapatkan tidak akan maksimal. Cobalah untuk membuka usaha lain yang masih senada misalkan membuka jasa service dan juga membuka usaha penjualan spare part motor baik baru maupun bekas. Akan lebih menarik lagi jika Anda juga membuka usaha penjualan aksesoris motor dan sekaligus pemasangannya yang banyak diminati oleh anak muda saat ini. Dari pelanggan yang datang ke tempat usaha Anda untuk memanfaatkan satu jasa yang tersedia, sangat mungkin mereka akan kembali lagi untuk memanfaatkan jasa lain yang juga Anda sediakan.

Dengan trik diatas yang Anda lakukan dengan semaksimal mungkin, maka Anda akan mampu meningkatkan daya jual mesin motor bekas yang Anda sediakan. Selamat mencoba triknya ya!
Advertisement
Trik Jual Mesin Motor Bekas agar Cepat Laku | Anggi Novelanda | 5
Jual mesin motor bekas memang gampang-gampang susah. Meski demikian, membeli mesin motor bekas harganya akan jauh lebih terjangkau dibandingkan mesin motor baru. Berikut tips-nya.